30.10.06

Jika cewek berdandan

“Aaah, backless gini nggak pede gue”, Libby melempar gaun merah marunnya ke tempat tidur, mengenai kaki Rhea yang tiduran sambil membaca Angels and Demons-nya Dan Brown.

“Heh?!? Sejak kapan kamu nggak pede pake backless? Kamu panuan? Apa habis kerokan?”, Rhea melepas pandangannya dari buku bersampul merah tua itu dan mengalihkannya pada Libby. Sepertinya pernyataan Libby lebih menarik dari pada mengetahui nasib Robert Langdon yang terperangkap di perpustakaan Vatikan.

“Enak aja. Bukan gitu, Rhe, temen gue yang nikah ini keluarganya lumayan saklek. Ya gue nggak enak dong pake baju yang terbuka secara mereka pada pake kerudung gitu.”

“Hmmm… bagus deh kalo kamu masih punya pikiran kayak gitu”, Rhea menjawab asal sambil melanjutkan kembali kisah perseteruan Vatikan dan persaudaraan Illuminati.

“Maksud lo, Rhe? Ah, nih anak borosin oksigen di kamar gue doing. Bukannya bantuin.”

“Udah pusing, By. Baju segitu banyak nggak ada yang bener”.

“Udah, ribut banget sih kalian”, Wulan menengahi.

“Iya, Lan. Bantuin dong.”, Libby sekarang merajuk pada Wulan.

“Coba yang hitam ini, By.”Jawab Wulan sambil menjereng gaun hitam model kemben dengan aksen pita di belakangnya. Simple tapi manis. “Tar dipasangin bolero yang kamu beli di Orange minggu kemaren.”

“Eh, bener juga Lan. Sekalian launching bolero baru. Kan belum pernah dipake tuh. Sini gue coba dulu deh.”, Libby mengambil gaun hitamnya dari tangan Wulan dengan semangat.

Setelah beberapa menit.

“Tapi kalo dikasi bolero jadinya nggak bagus deh, Lan. Ini sih mending kayak gini aja. Ini kan yang aku pake waktu ngehadirin acara pemilihan Miss Indonesia dua bulan yang lalu. Sebenernya gue pantes banget yah pake gaun ini? Tapi… cari yang lain deh, Lan.”

“Itu coba warna putih yang dari Indra.” Wulan menunjuk gaun putih selutut dengan aksen manik-manik di bagian dada. Dia ingat Libby terlihat sangat cantik ketika dia memakainya untuk makan malam dengan Indra merayakan 2 tahun jadian setahun yang lalu. Libby langsung mengambil gaun itu dan memakaikannya di badannya.

“Yaaah, kok gue jadi keliatan yah?” Libby menggerutu di depan mendapati tubuhnya dengan balutan gaun putih tadi.

“Ah, enggak ah, By. Biasa aja.” Jawab Wulan. Rhea melirik dari balik buku dan Brown-nya.

“Iyaaa, ini liat nih. Gue emang tambah gendut. Dua hari yang lalu gue nimbang berat badan nambah 2 kilo. Buset deh. Nih baju bikin tambah keliatan aja gendutnya.”

“Doooh… repot banget sih nih Ibu mau ke kondangan aja. Belom tar kalo mau ketemu camer.” Rhea yang mulai tidak sabar meletakkan bukunya dan beranjak ke lemari Libby kemudian membalik-balik barisan baju yang digantung di dalamnya.

“Yang ini?” Rhea mengambil baju hijau tosca dari bahan satin dengan border di bagian bawahnya.

“Yaaah, itu sih terlalu biasa. Kurang berkesan mewah”

“Hmmmhh…” Rhea meletekkan kembali baju itu ke lemari sambil pasang muka manyun.

Libby kelelahan. Dia menjatuhkan tubuhnya ke atas tempat tidur yang sudah penuh dengan gaun berserakan.

“Gue beli lagi aja lah. Kalian ada yang mau nemenin nggak?”

“Beli lagi? Nggak salah denger?” Wulan bertanya sambil menyapukan pandangannya ke tumpukan gaun di tempat tidur kemudian ke arah barisan baju di lemari Libby.

“Libby gitu loh.” Rhea menimpali.

“Yah abisnya mau gimana lagi. Baju nggak ada yang bener.”

“Bukan apa-apa sih, By. Tapi apa kamu nggak ngerasa boros? Tagihan kartu kredit bulan kemaren belum kamu bayar, kan?” Wulan mengingatkan.

“Ati-ati tar kamu kayak Rebecca Blomwood loh. Hahaha…” Rhea mengejek.

“Iya. Aku inget kok. Tenang aja, minggu depan juga dibayar. Lagian tar aku belinya nggak pake kartu kredit kok.

Tiba-tiba pintu kamar Libby terbuka. Dewa muncul dari luar.

“Elu di sini, Rhe? Gue cariin dari tadi.” Dewa sudah mengawali pembicaraan sebelum yang lain protes.

“Yah kamu carinya di Poskamling sih. Emang aku Hansip apa?”

“Kalo mau masuk ketok pintu dulu dong. Main masuk aja. Ini kan kamar cewek.” Libby si empunya kamar protes.

“Iya deh, sori… sori… Abisnya rame banget dari luar. Kayak demo nuntut kenaikan gaji. Makanya lain kali kalo kalian telanjang di dalam kamar pintunya dikunci yah. Hahaha…”

“Muke lu jauh!!” Libby melempar bantal ke muka Dewa yang berhasil ditepis dengan tangan kirinya.

“Elu jadi ikut nggak, Rhe?”

“Eh, jadi dong. Sekarang?”

“Kalian pada mau kemana?” Libby pengen tahu.

“Ke Plasa Semanggi. Mau ikut juga?”

“Jauh amat. Kalian mau pada ngapain ke Plangi?” Libby balik bertanya.

“Gue mau cari dispenser. Dispenser di bawah rusak tuh, nggak mau panas. Gue mau coba Electronic Solution baru. Kan baru launching tuh di Plasa Semanggi.”

“Wah, perhatian juga lu sama rumah. Elu, Rhe, mau beli vacuum cleaner?”

“Enak aja. Ngapain? Aku mau ke Gramed. Deception Point udah keluar tuh.”

“Bukannya kamu udah baca yang hasil download itu, Rhe?” Wulan angkat bicara.

“Ya kan buat koleksi. Pokoknya mah, Dan Brown poreper. Udah cakep, pinter lagi. Dan, abdi bogoh ka anjeun…” Rhea berkata manja sambil memandang buku Angels and Demons dengan penuh arti.

“Mabok nih anak. Gue ikutan deh, Wa. Mau beli baju nih. Kali aja ada yang cocok. Lan, ikutan juga yuk. Ntar lu temenin gue.”

“Elu mau jualan baju, By? Kalo buat dijual lagi, beli grosiran di Tanah Abang sono.”

“Ngaco lu. Siapa yang mau jualan?”

“Nah itu baju bertaburan di mana-mana masih mau beli lagi. Kirain mau dikiloin.”

“Ah, elu, Wa. Buat kondangan nih, baju nggak ada yang bener” Libby manyun.

“Masa baju segitu banyak nggak ada yang cocok? Heran deh kalian para cewek itu yah. Sukanya ribet. Udah deh, elu kan pake baju apa aja bagus, By.”

“Alah, gombal. Nggak ngaruh pujian elu.”

“Yeee, dibilangin bener dibilang gombal. Lagian ya, gue mewakili suara cowok-cowok di dunia ini, kita itu kalo liat pakaian cewek, cuma dua hal yang penting. Yang pertama pakaian itu musti pas dan cocok di badan pemakainya. Dan sebenarnya pemakainya itu yang lebih penting dibanding apa yang dipakai. Jadi kalian nggak perlu repot-repot dengan model baju untuk membuat kita impressed.”

“Hei, denger yah kalian para cowok sok-penting-di-mata-cewek, gue mewakili suara cewek-cewek di dunia ini. Kita ini, para cewek, berdandan bukan untuk kalian wahai pria-pria ke-ge er-an. Kita ini berdandan untuk bersaing dengan kami sesama cewek.”

“Iya, bersaing dengan sesama cewek untuk menarik perhatian cowok. Terimalah kalau jumlah kalian itu lebih banyak dari jumlah kita.”

“Emang di dunia ini nggak ada yang lebih penting dari cowok apa? Udah ah, pokoknya gue ikut. Lu ikutan yah, Lan.”

“Sori nggak bisa, By. Aku ada masih ada kerjaan yang pending. Dua hari lagi deadline. Sama Rhea aja yah.”

“Duuuh, Rhea kan ke Gramed. Bisa seharian dia di sana. Nih, satu bukti lagi, Wa, kalo cewek bisa tenggelam dalam buku tanpa pria”

“Betul sekali, saudari Libby. Tapi aku nggak lama kok, By. Beli buku, muter-muter bentar trus udah. Tar aku temenin” Jawab Rhea.

“Ini nih yang bikin lama. Dasar makhluk ribet. Udah pokoknya siapa aja yang mau ikut gue tunggu di mobil. Lima menit lagi berangkat.” Dewa mulai tidak sabar.

Lima menit? Yang bener aja?” Rhea protes.

“Ya udah, sepuluh menit nggak dia dalam mobil gue tinggal.”

“Wa, ntar kalo di Plangi ngga nemu bajunya, anter ke…” pinta Libby.

“9 menit 45 detik, ladies.”

“Iya iya. Kalian semua keluar, gue mau ganti baju” Libby panic sambil mendorong teman-temannya ke luar pintu.

“Wa, tentang penilaian cowok terhadap pakaian cewek tadi, yang kedua apa?” Rhea masih penasaran.

“Yang kedua, how to undress pemakainya.”

Rhea melotot.

“9 menit lagi.”

Rhea berlari ke kamarnya sambil berteriak.

“Kita belum selesai,Wa.”

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

by me