15.7.06

TTM

21:58

Dewa usreg sendiri di sebuah ruangan kecil. Duduk di kursi yang tiap rabu malam dia duduki, dan sudah berlangsung lebih dari 1 tahun. Dia mengubah-ubah letak punggung dan pantatnya mencari posisi paling nyaman. Headset sudah nongkrong dengan indah di atas kepalanya. Tak berapa lama, dari ruang sebelah yang dipisahkan oleh kaca, tampak seorang cewek mengacungkan jari-jari tangannya. Mulutnya bergerak-gerak tanpa suara, tapi Dewa bisa mengerti apa yang ingin disampaikan cewek ‘kutilang darat’ itu. Three… Two… One…

“Selamat malam Zoomania… nggak kerasa udah Rabu lagi. Ketemu lagi sama gue, Dewa Oktara yang masih dan akan selalu setia jadi tempat sampah kalian di Rabu Kelabu”.

“Zoomania, sepertinya Jakarta sedang berduka ya? Dari siang tadi hujan nggak kelar-kelar. Sepertinya Zoomania lagi pada sedih ya? Sampai-sampai langit pun ikut mengangis. Alah. Hahaha… Tapi tenang aja, masih ada Dewa penolong di sini. Dewa bakal menemani Zoomania semua yang mungkin sedang malam ini mungkin sedang sedih dan butuh teman curhat.”

“Dewa masih nunggu di 3106184 atau 3106185. Sambil nunggu pasien, Dewa akan puterin kalian satu lagu yang… mmm… lumayan lama sih… dan… sedikit mellow. Dengerin aja yah. And stay tune on 101,6 ZOOM FM.

Lagu Big Big World Emily mengalun sendu.

“Balik lagi di Rabu Kelabu, masih sama gue Dewa Oktara. Temen gue yang sok romantis pernah bilang, kalo lo lagi kangen sama orang, coba liat langit. Karena di manapun orang yang lo kangenin itu berada, saat dia liat langit, kalian akan ngliat langit yang sama”

“Dewa Oktara masih menunggu di 3106184 atau 3106185 buat kalian yang pengen curhat. Gue ga kasi jaminan bakal solve problem kalian, tapi yang pasti, I can be your shoulder to cry on”

Biiip… biiip…

“OK, udah ada pasien. Malam Zoomania”

Malem, Wa”, terdengar seorang cewek dengan suara lembut dan sedikit serak.

“Malem, dengan siapa ini?”

“Gue Tari”

“Wow, nice name. Lo suka nari yah?”

“Engga juga”

“Lo kuliah apa kerja, Tar? Ri? Enaknya manggil gimana sih?

“Ri aja. Gue masih kuliah”

“OK deh Tari yang masih kuliah. By the way, suara elo kok lemes banget sih. Lo lagi sedih apa capek kuliah?”

“Gue engga sedih, Wa. Cuma gue lagi bingung”

“Hmmm… bingung yah? Ada masalah apa?”

“Ini tentang cowok, Wa”

“Ooo, cowok. Hehehehe”, ada nada mengejek.

“Iya, gue bingung sama sikap nih cowok. Maunya apa sih? Gue langsung cerita aja yah”

“OK, Dewa siap menyimak”

Ada cowok. Dia senior gue. Beda jurusan sih. Udah 3 bulan ini dia deketin gue. Apa gue yang ke ge-er an yah?”

“Emang dia deketin kayak gimana?”

“Awalnya sih dia cuma goda-godain, ngledekin. Tapi, akhir-akhir ini dia jadi perhatiaaan banget. Bantuin tugas-tugas kuliah gue, padahal engga sejurusan loh, ngajak makan bareng, nganter pulang. SMS cuma buat nanyain udah makan ato belom, telpon buat bilang selamat pagi, atau, selamat tidur. Kalo gue tidur kemaleman gitu dia suka ngingetin, tar sakit loh. Pokoknya gue jadi ngerasa special buat dia”

“Trus yang bikin lo bingung apa?”

“4 hari yang lalu, waktu kita ngobrol, tiba-tiba dia nyritain ceweknya. Ternyata dia udah punya cewek. Dan dia baru ngomong setelah gue udah ngrasa dekeet sama dia”

“Hmmm…”

“Dia critain ceweknya kayak yang tanpa beban. Seakan dia sama gue nggak ada apa-apa. Ya emang sih, secara status gue emang bukan apa-apanya dia. Tapi dia udah naroh sesuatu di hati gue”

“Then?”

“Itu yang bikin gue bingung, Wa. Tiba-tiba aja dia nyritain ceweknya. Trus, maksud dia selama ini apa? Perhatian dia selama ini gue artinya apa?”

“Hubungan dia sama ceweknya baik-baik aja? Waktu dia nritain ceweknya itu dia crita apa aja?”

“Kalo dari cerita dia sih, sepertinya hubungan dia sama ceweknya baik-baik aja. Dia critain kalo ceweknya itu cerewet kayak Tweety, tokoh kartun favorit si cewek. Dia juga bilang kalo kadang suka sebel nemenin ceweknya ke toko buku. Karena pasti lama. Tapi engga ada tanda-tanda kalo hubungan mereka bermasalah”

“Hmm… gitu yah?”

“Gue bingung, Wa. Sepertinya gue udah ngrasa jatuh cinta ke dia. Dan bukan gue yang mulai. Dia yang deketin gue duluan”

“Dari cerita elo, kalo gue boleh jujur ya, Ri. Mmm… menurut gue, tuh cowok emang tertarik sama elo. Tapi dia juga nggak mungkin ninggalin ceweknya. Menurut gue, tuh cowok pengen TTM aja sama elo. Dia pengen tau apa elo minat. Makanya dia crita kalo udah punya cewek”

“…”

Jeda kurang lebih 10 detik.

“Ri, lo nggak pa-pa kan?”

“Hmm, gitu yah? Sekarang gue udah nggak bingung lagi, Wa. Udah ngerti maksud tuh cowok. Tapi gue sekarang jadi sedih. Gue udah telanjur sayang sama dia. Gue sempet ngebayangin dia bakal nembak gue, trus kita jadian”

“Yaah… gue bukannya ngebelain tuh cowok lho, Ri. Tapi paling engga dia masih jujur sama elo”

“Tapi telat, Wa. Kenapa nggak dari dulu?”

“Sayang, gue kan udah bilang kalo dia mungkin aja tertarik sama elo. Kalo dia bilang dari awal, ya dia nggak bisa deket sama elo”

“Gue nggak mau jadi selingkuhan, Wa. Apalagi TTM”

“Semua terserah elo, Ri. Tari yang ngejalanin. Sori yah, Ri… tapi kalo gue bilang sih, sebaiknya elo lupain dia”

Iya, Wa. Gue tau. Thanks Dewa”

“Makasih juga, Tari”

Klik

Tak berapa lama, seantero Jakarta yang memutar channel ke 101,6 bisa mendengar suara Ratu: Teman Tapi Mesra.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

by me